Sosok Apriyani Rahayu Pebulutangkis Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Waktu Kecil Jual Sayur Buat Cari Uang Jajan

  • Whatsapp

 

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii baru saja mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Tentu saja masyarakat Indonesia sangat bangga dan berterima kasih atas perjuangan keduanya yang luar biasa di lapangan hijau.

Read More

Ngomong-ngomong soal Apriyani, yuk kenalan sedikit dengan wanita berusia 23 tahun yang dari kecil sudah sangat inspiratif ini!

Prestasi membanggakan baru saja diberikan oleh Apriyani Rahayu bersama dengan pasangannya di ganda putri, Greysia Polii. Mereka berdua membawa pulang medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada hari Senin (2/8/2021).

Sekarang mari kita kenalan sedikit dengan wanita yang berasal dari Konawe, Sulawesi Tenggara, yang sudah bermain bulutangkis sejak masih kecil.

Ketika masih kecil, wanita yang biasa disapa Ani ini sering main bulutangkis dengan tetangganya, raketnya dibuatkan dari kayu oleh papanya yang berprofesi sebagai seorang PNS dan petani. Bulutangkis adalah hobinya sejak kecil.

Saat masih kecil, Ani juga sering jual sayur yang tumbuh di belakang rumahnya seharga seribu rupiah untuk uang sakunya. Dari kecil selalu penuh semangat dan perjuangan.

Saat dikirim ke Jakarta untuk bertanding, Ani selalu didampingi oleh mendiang mamanya. Meski agak keberatan melepas sang putri, Ani akhirnya ikut klub bulutangkis milin Icuk Sugiarto di 2011.

Di level klub itu lah, potensi Apriyani untuk bermain di nomor ganda mulai terlihat, baik ganda putri maupun ganda campuran. Ia mengaku sempat diremehkan karena posturnya pendek.

Apriyani beberapa kali ganti pasangan, mulai dari Rosyita Eka Putri Sari hingga dengan seniornya, Greysia Polii, pada 2017 lalu.

Sejak saat itu, Apriyani dan Greysia jadi salah satu ganda putri yang diperhitungkan dunia. Mereka beberapa kali juara hingga akhirnya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Di kehidupan sehari-harinya, Apriyani adalah sosok wanita tomboy yang punya rambut pendek banget. Ia juga akrab dengan pebulutangkis lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Related posts